Sosialisasi Tracer Study dan Pengenalan CV ATS Pada Acara Pembekalan Lulusan Fakultas Lanskap dan Teknologi Lingkungan Usakti

  • CDC USAKTI
  • 11 Januari 2023, 12:00
Dibaca : 173 Kali

Demi menghasilkan lulusan yang siap bekerja, tentu diperlukan persiapan – persiapan yang matang agar dapat bersaing dengan pelamar kerja lainnya. Salah satu persiapan yang harus diperhatikan dengan baik yaitu Curriculum Vitae (CV). Berdasarkan survei 75% CV pelamar tidak pernah dilihat oleh rekruter namun saat terdapat software yang dapat mempermudahkan rekruter dan pelamar dalam proses rekrutmen yaitu CV ATS. Pada kesempatan kali ini Pusat Karir Universitas Trisakti mendapatkan kepercayaan dari Fakultas Lansekap dan Teknologi Lingkungan Universitas Trisakti untuk menyampaikan layanan CV berbasis sistem (CV ATS) sekaligus sosialisasi tracer study untuk para lulusan agar dapat bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan tracer study yang akan datang.

Acara Pembekalan Lulusan Fakultas Lanskap dan Teknologi Lingkungan Usakti dihadiri oleh Ibu Dr. Melati Ferianita Fachrul, M.S. selaku Dekan FALTL, Bapak Marselinus Nirwan Luru, S.T., M.Si selaku Wakli Dekan III, Kepala Sub Bagian Administrasi Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa dan Alumni yaitu Bapak Arizon, S.E. dan para pejabat/pengurus dilingkup FALTL. Pusat Karir Usakti sebagai tamu undangan dihadiri oleh Bapak Richy Wijaya W., S.E., M.M., C.R.A .,C.R.P selaku Kepala UPT. Pusat Karir Universitas Trisakti, Agung Wahyudi, S.Kom selaku kasub unit III dan Maliyatul Istiqomah S.E selaku kasub unit I. Pusat Karir Usakti melibatkan mitra kerja yang sudah bekerja sama terkait CV ATS yaitu PT. Kinobi Technologies Indonesia yang dihadiri oleh Ibu Cynthia Veronica selaku pembicara pada acara ini.

Pembahasan pada acara ini yaitu pengenalan layanan Pusat Karir Universitas Trisakti serta sosialisasi mengenai tracer study yang disampaikan oleh Bapak Richy Wijaya kepada para mahasiswa dan para lulusan FALTL. Pembahasan utama pada acara ini yaitu mengenai CV ATS. Ibu Cynthia Veronica memaparkan materi mengenai mengenal CV ATS, perbedaan antara CV ATS dan non CV ATS, benefit ketika menggunakan CV yang berbasis sistem, cara menggunakan aplikasi CV ATS yang tersedia pada website Pusat Karir hasil kerjasama dengan Kinobi, kemudian mereview langsung tiga CV dari para peserta dan yang terakhir sesi tanya jawab.

Sosialisasi tracer study dan Pengenalan CV ATS Pada Acara Pembekalan Lulusan Fakultas Lanskap dan Teknologi Lingkungan Usakti dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 29 September 2022 pukul 13.45 WIB yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Harapan dari acara ini untuk para lulusan agar dapat berkontribusi untuk mengisi kuesioner tracer study yang akan dikirimkan nantinya untuk kepentingan akreditasi. Kemudian dengan adanya pemaparan materi mengenai CV ATS diharapkan para mahasiswa dan lulusan dapat memanfaatkan layanan yang diberikan oleh Pusat Karir Usakti dan para lulusan dapat mempersiapkan diri sebelum melamar pekerjaan.

Chat via Whatsapp