Sosialisasi Program MBKM Komatsu Indonesia

  • CDC USAKTI
  • 06 Maret 2023, 12:00
Dibaca : 276 Kali

Komatsu Indonesia, di bawah merek Komatsu global adalah industri alat berat yang terkemuka di Indonesia. Komatsu merupakan salah satu mitra perusahaan yang mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk menjalankan program - program independen seperti pada program Magang dan Studi Independen Bersertifikasi yang sudah terverifikasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Hal tersebut menjadi sebuah sinergi bagi sebuah industri dan dunia Pendidikan.

Kampus Universitas Trisakti berkesempatan menghadiri acara ini yang dihadiri oleh Prof. Ir. Asri Nugrahanti, MS, PhD, IPU sebagai Wakil Rektor I, Prof. Dr. Ir. Engeline Shintadewi Julian, MT sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik Trisakti, Kaprodi Teknik Industri Ibu rina, Bapak Richy Wijaya W., S.E., M.M., C.R.A. C.R.P, sebagai Kepala UPT Pusat Karir dan Bapak Agung Wahyudi, S.kom selaku kasub unit pemagangan dan penyiapan penempatan.

Sebanyak enam orang mahasiswa Universitas Trisakti mendapatkan kesempatan untuk magang di perusahaan subkontraktor PT Komatsu Indonesia. Para mahasiswa tersebut ialah Dirda Nareswari, Nur Febrianti Sasmita, Kahfi Aufar Mauladi, Ni Gusti Ayu Kade W, Raden Yoka Krismawan Pratama dan Segara Dewansyah

Agenda pada kegiatan ini yaitu MBKM Convention & A3 Poster 2022 untuk menindaklanjuti pelaksanaan Program Merdeka Belajar Merdeka di lingkungan perusahaan Komatsu Group Indonesia yang pada saat ini tengah memasuki tahap akhir Angkatan ke-2 MBKM tahun 2022. Pada kegiatan tersebut terdapat beberapa sesi acara yaitu QC Convention Group, penyampaian laporan kegiatan oleh Ketua Pelaksana Program dan penyampaian hasil; evaluasi oleh mentor perwakilan KGI, supplier serta Perguruan tinggi. Kemudian dilanjutkan dengan review Program oleh Management KGI dan ditutup dengan penyerahan apresiasi program oleh DIKTI.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 4 Januari 2023 pukul 07.30 di Excavator Room – Employee Center Building PT. Komatsu Indonesia. Konsep dasar pada program ini adalah menumbuhkan semangat improvement-based project di lingkungan kerja melalui pengembangan pemasok dalam membangun industri manufaktur alat berat di Indonesia. Harapan dari kegiatan ini dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara dalam hal pembangunan SDM yang unggul dan kompeten. 

Chat via Whatsapp