Pusat Karier Universitas Trisakti Gelar Pembekalan Magang untuk Mahasiswa Semester Gasal 2024/2025

  • 05 September 2024

Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa menghadapi dunia kerja dan magang di berbagai perusahaan. Pusat Karier Universitas Trisakti mengadakan kegiatan Pembekalan Magang Semester Gasal 2024/2025 pada 4 September 2024. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai program studi yang akan menjalani magang di perusahaan-perusahaan mitra kampus. Pembekalan ini tidak hanya diperuntukan untuk Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MISB) Batch 7 namun  terdiri magang mandiri.

Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan praktis yang dibutuhkan mahasiswa selama magang, mulai dari etika kerja, manajemen waktu, hingga keterampilan berkomunikasi di lingkungan profesional. Acara ini diawali dengan memaparkan laporan  magang tahun 2024 yang disampaikan oleh Richy Wijaya W,SE,MM, CRA,CRP,CIFM,MCE selakuk Ka. UPT Pusat Karier. Kemudian dilanjutkan sambutan Rektor Universitas Trisakti yaitu Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA. melalui video singkat dikarenakan berhalangan hadir.

Dalam acara ini diisi oleh narasumber expert di bidangnya untuk memberikan ilmunya kepada para peserta magang. Sesi pertama diisi oleh Ibu Dr. Deasy Aseanty, MM, CHRMP, memberikan materi yang sangat berharga tentang "Understanding the Transition from Campus to Career: Growth Mindset with Flexibility and Adaptability". Kemudian dilanjutkan oleh Ibu Yulia Agustin, SM, yang membahas "Understanding Workplace Competencies: Navigating Skills for Career Success" yang merupakan salah satu alumni Universitas Trisakti yang bekerja di PT PLN sebagai assistant manager keuangan & Umum UPDL Jakarta. Acara ini diakhiri oleh Pembekalan yang dipaparkan oleh Richy Wijaya W,SE,MM, CRA,CRP,CIFM,MCE (Ka. UPT Pusat Karier) dan Dr. Syofriza Syofyan, SE,ME (Ka Prodi S1 Ekonomi Pembangunan).

Pusat Karier Universitas Trisakti secara rutin menyelenggarakan program pembekalan ini setiap semester sebagai bagian dari komitmennya untuk mendukung pengembangan karir mahasiswa. Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan mahasiswa dapat menjalani program magang mereka dengan lebih siap dan percaya diri, serta mampu mengoptimalkan pengalaman magang sebagai bagian dari pengembangan diri dan profesionalisme.

  • Sumber : Pusat Karir Universitas Trisakti (SB)
  • Penulis : CDC USAKTI
Chat via Whatsapp