Penutupan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch-2 Tahun 2022 di PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

  • 17 April 2023
Closing Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch-2 Tahun 2022 di PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Penutupan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch-2 Tahun 2022 di PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dilaksanakan secara virtual pada tanggal 17 April 2023 Pukul 09.00 WIB – selesai.

  • Bapak Bagus Cahya Arinta - Direktur Human Capital dan Transformasi Jasa Marga
  • Richy Wijaya W., S.E., M.M., C.R.A.. C.R.P., C.I.F.M. – Kepala Pusat Karir Universitas Trisakti
  • Irawati Savitri - Jasa Marga Learning Institte Group Head
  • Para Senior Group Head, para Group Head, Direksi Anak Perusahaan
  • Mentor dan PIC Magang Jasa Marga
  • Para perwakilan dan PIC dari Perguruan tinggi dan seluruh peserta PMMB batch-2 Tahun 2022

Jasa Marga Learning Institte Group Head, Ibu Irawati Savitri menjelaskan terkait laporan kegiatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch-2 Tahun 2022 yang mulai pada tanggal 6 Oktober 2022 sampai dengan 31 Maret 2023 (6 Bulan).

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) menjadi salah satu faktor pendukung untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan siap menghadapi persaingan global melalui jaringan Kerjasama antara dunia industri dan perguruan tinggi. Pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi fokus dalam rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional serta meningkatkan daya saing BUMN menjadi Global Player dan menjadikan BUMN sebagai “The Talent Factory”.

Data peserta kegiatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch-2 Tahun 2022 di PT Jasa Marga (Persero) Tbk. terdapat 83 peserta yang terbagi menjadi 27 peserta laki-laki dan 56 peserta perempuan yang berasal dari 38 Perguruan Tinggi Negeri & Swasta di Indonesia dan 20 Program Studi. Program Studi Teknik Sipil menjadi Program Studi yang paling banyak dibutuhkan di di PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Internship Journey PMMB, masing-masing peserta didampingi Mentor yang memonitoring kegiatan magang selama 6 bulan dengan kegiatan yang akan dijalani sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Kejasamargaan, yaitu pemahaman tentang proses bisnis Jasa Marga
  3. Communication Skill
  4. Sharing Session
  5. Handout
  6. Daily Quiz
  7. Tik Tok Challenge
  8. Group Innovation
  9. Design Thinking
  10. Final Presentation
  11. Assessment Magenda
  12. Penutupan

Universitas Trisakti menyumbang 7 peserta magang pada kegiatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch-2 Tahun 2022 di PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dan penghargaan peserta Best of The Best PMMB diberikan kepada Rizka Yolandani dari Universitas Trisakti Program Studi Teknik Planologi dan magang di divisi Engineering Planning Group.

Harapan untuk mahasiswa/I dan program PMMB ini dapat terus mengembangkan Sumber Daya Manusia yang unggul, tangguh dan berkualitas baik secara fisik dan mental yang berdampak positif tidak hanya terhadap peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa, namun juga dalam mendukung pembangunan nasional.

  • Sumber : Pusat Karir Universitas Trisakti (NA)
  • Penulis : CDC USAKTI
Chat via Whatsapp