Kolaborasi Pusat Karier Trisakti dengan Pertamina in 2 Me dalam Peningkatan Kualitas SDM

  • 01 Oktober 2024

Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa menghadapi dunia kerja, Pusat Karier Universitas  Trisakti bekerjasama dengan Pertamina in  2 Me yang merupakan salah satu perusahaan energi terbesar di Indonesia, menyelenggarakan webinar persiapan karier bertajuk "Bimbingan Karir 2024". Webinar ini ditujukan bagi mahasiswa tingkat akhir dan fresh graduate dari berbagai program studi. Pertamina in 2 Me merupakan wadah program dari para praktisi dan volunteer dari Pertamina Group yang peduli akan pendidikan di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan 2 sesi yaitu pada Sabtu, 14 & 21 September 2024 melalui Zoom Meeting.

Pada pelaksanaan kegiatan di sesi pertama  Acara dibuka oleh Richy Wijaya W., S.E., M.M., C.R.A., C.R.P., C.I.F.M., selaku Kepala Pusat Karier Usakti. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai aplikasi MyPertamina yang disampaikan oleh Pak Wahyudi pada sesi ini menjelaskan cara aplikasi ini berperan dalam mendukung transformasi digital di sektor energi. Sementara itu, Hary Kuswanto membahas mengenai Dinamika Lingkungan Kerja dan Mengenali Potensi Diri* di industri energi. Kegiatan ini ditutup dengan materi Mengenali Potensi Diri oleh ibu Cut Aida Rusyisyah.

Sesi kedua yang dilaksanakan pada tanggal 21 September tentu tidak kalah menariknya dengan materi yang disampaikan di hari pertama. Ade Barkah dan Donny Uyung memberikan pemaparan terkait Tips and Trick Interview. Selanjutnya, Royan Nur Huda menyampaikan materi yang tak kalah penting, yakni Bedah CV. Dalam sesi ini, para peserta diberikan panduan untuk membuat CV yang menarik dan profesional. Mengakhiri sesi, Aaan Kurniawan memberikan penjelasan mengenai Proses Rekrutmen Perusahaan, dengan menjelaskan tahapan yang biasanya dilalui oleh pelamar kerja, mulai dari seleksi administrasi hingga wawancara akhir.

Acara ini mendapat respon yang baik dari para peserta yang terdiri dari mahasiswa dan alumni Universitas Trisakti dengan melihat banyak yang menghadiri kegiatan tersebut. Kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam membantu mahasiswa kami untuk memahami tantangan yang akan dihadapi di dunia kerja, khususnya di sektor energi yang sangat kompetitif. Webinar ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara dunia akademis dan profesional bagi para mahasiswa dan lulusan. 

  • Sumber : Pusat Karir Universitas Trisakti (SB)
  • Penulis : CDC USAKTI
Chat via Whatsapp