Career Clinic Membantu Peserta Memetakan Perjalanan Karier Mereka

  • 02 Juli 2024

Menjawab tantangan mengenai persiapan dunia kerja Pusat Karier Trisakti menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan karier mahasiswanya melalui pelaksanaan kegiatan Career Clinic Fair Vol. 3  yang sukses diselenggarakan selama tiga hari berturut – turut. Acara ini diadakan dengan tujuan memberikan pembekalan dan bimbingan karier kepada mahasiswa agar lebih siap menghadapi dunia kerja. Bentuk utama program ini adalah konsultasi one on one dengan ahli karir berpengalaman. Para konsultan karir ini memiliki pengetahuan mendalam tentang berbagai industri dan dapat memberikan wawasan yang berharga persiapan karier dari CV ATS, Linkedin, interview dan career planning. 

Mitra yang bergabung dalam kegiatan ini yaitu PT Kinobi Indonesia, Kinobi sebuah perusahaan  yang bergerak di bidang persiapan karir khususnya CV yang berbasis ATS (Applicant Tracking System). Pihak Kinobi dihadiri konselor berpengalaman yaitu Ibu Ni Luh Dila Diah Paramita dan Ibu Dinda Angkotasan. Selain Kinobi mitra yang memeriahkan kegiatan ini yaitu Ecc.co.id yang merupakan platform portal pencari kerja. Ecc.co.id dihadiri oleh Ibu Dida Erlina, M.Psi Psikolog dan Ibu Rizky Nadya F, S.Psi., M.Psi.  Pusat Karir Trisakti ikut berpartisipasi menjadi konselor pada kegiatan ini, hal ini menunjukan kesiapan Pusat Karir dalam membantu persiapan karir Mahasiswa maupun Alumni. Peserta yang hadir untuk mengikuti Career Clinic Fair Vol.3 berjumlah 40 lebih peserta dari berbagai program studi dan alumni Universitas Trisakti.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari berturut - turut yaitu pada tanggal 24 – 26 Juni 2024 di Gedung M lantai 6, ruang konsultasi. Harapan penyelenggaraan Career Clinic Fair Vol.3 yaitu membantu mereka yang ingin beralih karier atau mencari peluang baru untuk merencanakan langkah-langkah yang perlu diambil dalam perubahan karier tersebut. Keberhasilan, Career Clinic Fair Vol. 3 diharapkan menjadi agenda tahunan yang dinanti-nantikan oleh para mahasiswa dan alumni Universitas Trisakti.

  • Sumber : Pusat Karir Universitas Trisakti (SB)
  • Penulis : CDC USAKTI
Chat via Whatsapp